Mandarin Bisnis

Kemajuan ekonomi di Tiongkok beberapa tahun ini telah menarik para pengusaha. Seperti banyak negara, Indonesia telah menjadi target pasar produk-produk dari Tiongkok. Untuk mendekati konsumen, perusahaan Tiongkok telah membuka kantor cabang dan pabrik di Indonesia.

Kedatangan investor dari Tiongkok membuat kebutuhan Mandarin untuk pekerjaan meningkat. Selain melancarkan komunikasi, berbahasa Mandarin dapat mempererat hubungan kerjasama. Menguasai Mandarin juga akan mempermudah kunjungan bisnis ke Tiongkok.

Materi Bisnis di Pandarin berfokus pada percakapan situasi formal, yang tentunya berisi istilah-istilah ekonomi, serta pemahaman budaya berbisnis dengan pengusaha Tiongkok. Materi Bisnis dimulai dari tingkat menengah, sehingga murid harus memahami dasar percakapan Mandarin.

Pandarin
  • Mandarin Bisnis 1

    240 halaman, 360 kosakata

    Materi dan tema meliputi:

    – Percakapan di bandara
    – Check in hotel
    – Membuka rekening bank
    – Meeting dengan rekan bisnis
    – Makan malam dengan klien
    – Negosiasi harga

  • Mandarin Bisnis 2

    240 halaman, 360 kosakata

    Materi dan tema meliputi:

    – Menekan kontrak bisnis
    – Memeriksa & memesan produk
    – Mengadakan joint ventures
    – Memahami saham
    – Mengembangkan public relations
    – Memperluas koneksi bisnis

  • Mandarin Bisnis Office

    140 halaman, 300 kosakata

     

Ujian & Penilaian Hasil Belajar

Setelah murid mempelajari semua bahan dalam satu buku, Pandarin akan memberikan ujian tertulis dan lisan. Jenis soal yang digunakan berdasar dari ujian BCT (Business Chinese Test). Hasil ujian akan ditampilkan dalam sertifikat kelulusan yang diberikan seminggu setelah ujian berlangsung.

BCT adalah ujian standarisasi dari Tiongkok untuk menguji kemampuan Mandarin kamu dalam lingkungan kerja nyata. Ujian BCT terdiri dari BCT (Speaking & Listening) dan BCT (Speaking & Writing). Kamu boleh mengambil salah satu ujian ataupun keduanya.

Pandarin

Pilihan Kelas

  • Privat 1-on-1 Kasual

    Tarif Rp. 180.000 per jam
    Seminggu 1x pertemuan
    Setiap pertemuan 90 menit

    Rp. 1.080.000 / bulan

  • Privat 1-on-1 Reguler

    Tarif Rp. 180.000 per jam
    Seminggu 2x pertemuan
    Setiap pertemuan 90 menit

    Rp. 2.160.000 / bulan

  • Mandarin Grup Perusahaan

    Kelas berisi 4-8 rekan kerja dari satu perusahaan. Materi tambahan diberikan sesuai kebutuhan dan bidang perusahaan.

    Hubungi kami untuk rincian biaya

Punya pertanyaan? Cek FAQ berikut atau hubungi kami di (024) 3510643

[faq title=”Bisakah saya mengambil kelas bisnis tanpa mengambil kelas percakapan?”]

Kamu bisa langsung mengambil materi bisnis apabila kamu sudah memiliki dasar Mandarin yang baik dan mampu berbahasa Mandarin dengan lancar. Kebanyakan murid yang mendaftar tertarik mempelajari Mandarin karena keperluan pekerjaan atau tujuan bisnis.

Sebelum mempelajari Mandarin untuk berbisnis, kamu harus sudah bisa berbahasa Mandarin pada situasi yang lebih umum: seperti bertukar sapa, tawar menawar barang atau menanyakan jalan. Jika kamu belum pernah mempelajari Mandarin, kami menganjurkan untuk mengambil kelas percakapan terlebih dahulu. Untuk info selengkapnya, mohon kunjungi link ini.

[/faq]

[faq title=”Apakah Pandarin bisa mengajarkan Mandarin sesuai bidang pekerjaan saya?”]

Pada saat mendaftar, kamu bisa menceritakan kebutuhan pekerjaan kamu akan Mandarin. Guru Pandarin akan menyiapkan materi tambahan sehingga kamu dapat mempelajari dan menggunakan Mandarin sesuai bidang pekerjaanmu. Buku materi bisnis akan menjadi acuan karena sudah mencakup sebagian besar situasi bisnis pada umumnya.

[/faq]

[faq title=”Bisakah menggunakan Bahasa Inggris untuk berbisnis dengan pengusaha China?”]

Penduduk China saat ini rajin mempelajari Inggris karena dapat memberikan kesempatan kerja yang lebih baik bagi mereka. Namun kebanyakan pengusaha senior yang berkedudukan tinggi di perusahaan tidak berbahasa Inggris. Saat mereka masih muda, sekolah tidak tersedia dengan mudah seperti di jaman modern ini. Situasi ini juga terjadi di Indonesia, dimana banyak pengusaha besar yang sukses walaupun ia tidak banyak menerima pendidikan formal.

Penduduk China sangat bangga dengan sejarah dan budaya negaranya. Berbahasa Mandarin berarti menghormati budaya China dan mereka akan sangat menghargai kamu.

“If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If you talk to him in his language, that goes to his heart” – Nelson Mandela

[/faq]